(VIDEO) Jasa Pengolahan Limbah Cair Industri dan Pabrik dengan PAC, Polimer Kationik Anionik dan DCA

by Hazimah Nurul Wafiq , at January 10, 2019
Salah satu hal yang harus direncanakan dengan matang oleh setiap industri dan pabrik adalah pengolahan limbah cair, yang bisa Anda proses menggunakan lini produk yang dijual ADY WATER yaitu PAC, polimer kationik, anionik, dan DCA.

Pengolahan limbah cair khususnya di Indonesia pada faktanya belum optimal, masih ada perusahaan nakal yang tidak mengolah limbah cairnya dengan baik sehingga ketika dikembalikan ke lingkungan justru menimbulkan kerusakan. Padahal mengenai pembuangan limbah sudah diatur dalam undang-undang, salah satunya adalah UU No. 32 tahun 2009 Tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Pasal 24:
Setiap orang atau badan usaha dilarang melakukan kegiatan yang mengakibatkan rusaknya sumber air dan prasarananya, mengganggu upaya pengawetan air, dan/atau mengakibatkan pencemaran air.
Tapi kami yakin, klien ADY WATER adalah industri dan pabrik yang sudah disiplin dalam mengolah limbah cairnya, dan kami dengan senang hati akan membantu mensuplai bahan kimia untuk memproses limbah cair industri dan pabrik Anda dengan PAC, Polimer Kationik, Anionik, dan DCA.

Koagulan PAC
Koagulan PAC Penjernih Air adalah bubuk Poly Alumunium Chloride, yaitu zat koagulan/penggumpal yang memiliki persenyawaan anorganik komplek, ion hidroksil serta ion alumunium bertarap klorinasi yang berlainan sebagai pembentuk polynuclear mempunyai rumus umum Alm (OH)nCl(3m-n).
Berapa ya harga koagulan PAC penjernih air di Jakarta? 

Koagulan PAC penjernih air memiliki kelebihan dibandingkan dengan koagulan lainnya yaitu dapat bekerja pada jangkauan pH yang luas, lebih cepat membentuk flok daripada koagulan biasa. Ini diakibatkan dari gugus aktif aluminat yang bekerja efektif dalam mengikat partikel tersuspensi (TSS) maupun partikel terlarut (TDS). PAC tidak menjadi keruh bila pemakaiannya berlebihan.


Diantara aplikasi PAC pada industri adalah:
1. Pengolahan/pengelolaan air limbah. PAC dapat menghilangkan berbagai partikel terlarut dan tersuspensi, VOC (Volatile Organic Compound), logam berat (arsenik, raksa, dll), HFO (refrigerant), minyak, mineral, dan lain-lain.

2. Kolam renang. PAC dapat digunakan sebagai alternatif tawas untuk menjaga kejernihan air kolam renang.

3. Industri farmasi. PAC dapat digunakan untuk menghilangkan limbah industri farmasi.

Prinsip Penggunaan Anionic Polymer (Polimer Anionik):
HargaPolimer Anionik yang murah ini menjadikan sebagian besar industri mulai dari industri kulit, farmasi, makanan dan minuman, hingga dinas lingkungan, menggunakannya sebagai zat untuk menjernihkan air seperti limbah atau air sumber seperti sungai dan danau. 

Penjernihan ini menghilangkan TDS yang sangat dibutuhkan misalnya untuk penggunaan konsumsi, pendinginan, atau berbagai proses komersil.

Polimer Anionik paling umum digunakan untuk menghilangkan lumpur atau flok yang berasal dari proses kimia. Sedangkan Polimer Kationik menghilangkan lumpur atau flok yang berasal dari proses biologi.

Penjernihan air prinsipnya adalah menghilangkan partikel koloid yang sulit hilang secara alami, seperti lumpur, bahkan bakteri dan alga. Polimer Anionik bisa digunakan dengan sistem water softening (pelunakkan air) seperti menggunakan manganese greensand plus.

Flokulasi adalah langkah pertama dalam penjernihan air karena micro flok masih terlihat dan terlalu kecil untuk mengendap. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengocokan air untuk menambah tumbukan lebih banyak sehingga flok yang terbentuk juga lebih cepat dan bisa disaring dari air setelah mengendap. Dibutuhkan riset agar mendapatkan perhitungan yang efektif antara dosis, volume media, dan kecepatan pengadukan.

Untuk lebih jelasnya, lihat video berikut oleh sales kami Angga Mustofa.

DCA (Decoloring Agent)
Bahan kimia DCA adalah bahan kimia khusus yang digunakan untuk menghilangkan warna air limbah. Produk alternatifnya yang kurang powerful adalah FeCl3 dan bersifat subtitusi, tidak komplementer.

Harga DCA untuk khusus menghilangkan warna memang lebih mahal daripada harga koagulan FeCl3, namun tidak akan menimbulkan minyak pada permukaan serta life time unit pengolahan dari pipa, bak, sampai pompa relatif lebih panjang dibandingkan koagulan lain. Lihat penjelasan lebih lanjut di video berikut ini:

Jika Anda menginginkan informasi berapa harga Polimer Anionik penjernih air sekaligus pengaplikasiannya pada industri Anda, bisa menghubungi ADY WATER di nomor 0821 1996 6885 (Mustofa).

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:
022 723 8019 (telepon/fax)
022 6372 4915
0856 2476 9005

0821 2742 4060 (Ghani Ramdhani)
0821 2742 3050 (Rusmana)
0821 4000 2080 (Fajri Nur Adrianto)
0812 2165 4304 (Yanuar Nurrachman Latief)
0812 2445 1004 (Kartiko Chahyo Laksono)
0822 1620 7911 (Uven Sumpena)
0821 1996 6885 (Angga Mustofa Priyoharjo)

0857 2352 9677 (WA)
0818 0906 4845 (WA)
0813 2259 9149 (WA)

7C232720 (BBM)
D37C4B8D (BBM)

e-mail:
adywater@gmail.com

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta 1:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat 11480

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5, Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830

Kantor Cabang Surabaya:
Jalan Jend. S. Parman Gg. IVA No.8, Waru, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61256

Our Official Websites:
www.adywater.com
www.adylab.com
www.alatdometer.com
www.bodcodmeter.com
www.conductivitymeter.net
www.karbonaktif.org
www.membranro.com
www.pasirsilika.com
www.pasirkuarsa.org
www.turbidutymeter.com
www.tocanalyzer.net
Hazimah Nurul Wafiq
(VIDEO) Jasa Pengolahan Limbah Cair Industri dan Pabrik dengan PAC, Polimer Kationik Anionik dan DCA - written by Hazimah Nurul Wafiq , published at January 10, 2019, categorized as DCA , PAC Indonesia , Polimer Kationik Anionik , Produk Limbah , Water Treatment Indonesia
Comment disabled
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger